Valentino Rossi: Pihak MotoGP Harus Tindak Tegas Marc Marquez!

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 9 April 2018 | 11:00 WIB
Aksi Marc Marquez melebarkan 'racing line' pada putaran ke-20 yang menyebabkan Valentino Rossi terjatuh. (DOK. MOTOGP)

Valentino Rossi mendesak kepada Race Director MotoGP Argentina 2018untuk melakukan sesuatu terkait dengan aksi Marc Marquez.

Valentino Rossi pun harus rela finis pada urutan 19 akibat terjatuh saat berduel dengan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2018.

Sebelumnya, Rossi menganggap bahwa Marquez telah sengaja bermain 'curang' pada sesi balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo itu.

Valentino Rossi pun disebut-sebut tidak menyukai gaya balap Marc Marquez yang ditunjukkan di Argentina.

Terkait hasil balapan di MotoGP Argentina, Rossi memberikan komentarnya tentang gaya membalap agresif yang ditunjukkan The Baby Alien.

(Baca juga: MotoGP Argentina 2018 - Ternyata Valentino Rossi Anggap Marc Marquez Sudah Curang Sejak Sebelum Balapan)

"Jika Marquez bermain seperti ini (agresif), berarti dia juga membuat balapan berada pada level yang sangat berbahaya," ucap Rossi dilansir BolaSport.com dari Fox Sports.

"Karena jika semua pebalap melaju seperti Marquez, olahraga ini akan sangat berbahaya dan akan berakhir di jalan yang buruk," tambah pria asal Italia itu.

Lebih lanjut, The Doctor juga menilai bahwa race director harus melakukan sesuatu agar Marquez jera dan tidak menampilkan performa yang mengundang risiko bagi pebalap lain.

"Race director MotoGP mempunyai sebuah tanggung jawab yang besar, mereka harus melakukan sesuatu agar Marquez tidak beraksi seperti ini lagi," kata Rossi.