Ketika Kampiun MotoGP Argentina Kalah Pamor dari Insiden Marc Marquez-Valentino Rossi

By Any Hidayati - Senin, 9 April 2018 | 21:38 WIB
Momen perayaan juara Cal Crutchlow di MotoGP Argentina 2018. (DOK. LCR HONDA TEAM)

 Kemenangan pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, pada MotoGP Argentina 2018 kalah pamor dari insiden yang melibatkan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Cal Crutchlow sukses menjuarai balapan seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dini hari WIB.

Dia naik ke podium kampiun setelah mengalahkan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) dengan selisih 0,251 detik.

Melalui kemenangan tersebut, Crutchlow pun kini memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP 2018 dengan 38 poin dan menjadi pebalap Britania Raya pertama yang mampu berada di posisi itu setelah Barry Sheene pada 1979.

(Baca Juga: Cal Crutchlow Sindir Media-media yang Lebih Fokus kepada Rossi-Marquez)

Ironisnya, prestasi besar Cal Crutchlow itu seakan tenggelam dengan pemberitaan tentang insiden Marc Marquez-Valentino Rossi yang kini dikenal dengan nama "Termas Clash".

Hampir semua media dunia membicarakan insiden senggolan motor Marquez-Rossi pada lap ke-20 yang kemudian membuat Rossi terjatuh.

Hal ini disesali Cruthclow yang menganggap media tidak menghargai kerja keras para peraih posisi podium MotoGP Argentina 2018.

"Pertama-tama, di mana semua media? Sepertinya kurang ada rasa hormat atas penampilan yang kami lakukan. Mereka lebih mencari (Rossi-Marquez) untuk dijadikan berita utama," kata Crutchlow yang dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

(Baca Juga: Mantan Rekan Setim Valentino Rossi Menyayangkan Aksi Minta Maaf Marc Marquez)