Ini 5 Kontroversi MotoGP Argentina Menurut Mantan Manajer Valentino Rossi

By Akbar Rosidianto - Selasa, 10 April 2018 | 02:17 WIB
Carlo Pernat, pengamat MotoGP dan Manajer Andrea Iannone. (MOTOGPWEB.COM)

Mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat, membeberkan lima kontroversi yang terjadi pada seri balap kedua GP Argentina, Minggu (8/4/2018).

Carlo Pernat merupakan salah satu pengamat MotoGP dan pernah menjadi manajer dari beberapa pebalap Italia ternama seperti Loris Capirossi, Max Biaggi dan Marco Simoncelli.

Manajer yang saat ini bekerja sama dengan Andrea Iannone itu membeberkan beberapa hal yang menjadi kontroversi pada MotoGP Argentina.

Berikut lima kontroversi menurut, Carlo Pernat :

1. Meninggalkan Jack Miller Sendirian di Grid

Carlo Pernat menyatakan bahwa MotoGP Argentina adalah grand prix yang tidak profesional, baik dari segi pebalap maupun race direction.

Pernat beralasan hal itu dikarenakan mereka semua membuat kesalahan besar ketika meninggalkan Jack Miller (Pramac Racing) sendirian di grid.

"Sangat aneh melihat Jack (Miller) start sendirian di depan dengan grup pebalap lainnya berjarak 30 meter dibelakangnya," kata Pernat dikutip Bolasport.com dari GPone.

Selain itu menurut Pernat, race direction seharusnya menunda balapan tersebut selama lima menit untuk lebih mempermudah situasinya.

(Baca Juga : MotoGP Argentina 2018 - Ingin Minta Maaf, Marc Marquez Ditolak Kru Valentino Rossi)