Alex Rins: GP Argentina Seharusnya Bukan Soal Rossi-Marquez!

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 17 April 2018 | 21:31 WIB
Perayaan podium untuk juara ke-3 Alex Rins di MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, meminta penggemar MotoGP untuk melupakan perseteruan antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi pada balapan GP Argentina.

Menurut Rins fokus utama dari balapan tersebut seharusnya adalah mengenai pertarungan empat pebalap yang berada di grup terdepan.

Balapan GP Argentina memang menghasilkan persaingan yang sulit diprediksi berkat cuaca yang tidak menentu dan bencana yang dialami tim yang paling dijagokan, Repsol Honda.

Setelah dua pebalap andalan Honda keluar dari persaingan perebutan podium teratas, hanya ada empat pebalap "semenjana" yang mengisi grup terdepan.

(Baca Juga: Raih Pole Position GP Argentina dengan Strategi Nekat, Jack Miller Mengaku Terinspirasi Pebalap Malaysia)

Cal Crutchlow (LCR Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Johann Zarco (Yamaha Tech3), dan Jack Miller (Pramac Racing) bersaing ketat untuk mencetak kemenangan pertama mereka musim ini.

Keempatnya pun menampilkan persaingan seru hingga lap terakhir. Namun begitu, sorotan utama justru jatuh ke insiden yang melibatkan Rossi dengan Marquez.

Alex Rins yang menjadi salah satu aktor penting dalam persaingan tersebut jelas merasa kecewa.

"Sejujurnya, saya pikir kita melihat sebuah grup terdepan yang hebat di Argentina. Jack, Carl, Johann, menunjukkan persaingan yang bagus," kata Rins dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

"Kami saling mendahului, bersaing, (kondisi) trek yang sangat rumit, itulah yang saya ingin para penggemar kenang dari balapan ini," ucap Rins.