Banyak Pihak Minta Regulasi Ditinjau Ulang, Legenda MotoGP Ini Punya Pendapat Lain

By Samsul Ngarifin - Kamis, 19 April 2018 | 19:09 WIB
Jack Miller memimpin start MotoGP Argentina 2018 yang digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (8/4/2018). ( INSTAGRAM.COM/MOTOGP )

Mantan pebalap Repsol Honda, Alex Criville (Spanyol) memiliki pandangan berbeda mengenai regulasi yang berlaku di MotoGP.

Sebelumnya, banyak pihak seperti pengamat maupun mantan pebalap MotoGP, menuntut Race Direction untuk mengkaji ulang mengenai regulasi.

Hal ini dikarenakan tidak ada penjelasan secara rinci mengenai hukuman yang diterima pebalap jika melakukan pelanggaran.

Namun, Alex Criville mengatakan bahwa regulasi yang berlaku saat ini sudah baik.

"Saya pikir peraturan itu sudah mapan meskipun kadang-kadang hal yang belum pernah terjadi sebelumnya terjadi di Argentina," kata Alex Criville dikutip BolaSport.com dari Marca.

(Baca Juga: Soal Kisruh di Argentina, Marc Marquez Lakukan Tindakan Jentelman)

Balapan GP Argentina memang menjadi balapan yang penuh kontroversi, baik sebelum balapan dimulai atau saat balapan berlangsung.

Alex Criville bahkan heran dengan insiden saat Jack Miller (Pramac Racing) berada di grid sendirian, sedangkan pebalap lain melakukan pergantian motor.

"Saya belum pernah melihat semua yang terjadi di sana. Jack Miller sendirian di grid dan semua orang di pit selama 15 menit."

Selain itu, hukuman yang dijatuhkan pada Marc Marquez karena mesin motor mati dan manuver berbahaya pada pebalap lain dianggap sudah benar.