MotoGP Americas 2018 - Sukses Pecundangi Marc Marquez di FP2, Andrea Iannone Tak Mau Sombong Dulu

By Susi Lestari - Sabtu, 21 April 2018 | 09:42 WIB
Pebalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, saat beraksi pada tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (22/11/2017). (MOTORCYCLESPORTS.PT)

Pebalap Team Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, sukses menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas (free practice/FP) kedua MotoGP Americas 2018 yang berlangsung pada Jumat (20/4/2018) siang waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Keberhasilan Iannone ini tampak mengejutkan karena sepanjang latihan bebas yang digelar di Circuit of The Americas (COTA), Texas, Austin, Amerika Serikat, Marc Marquez (Repsol Honda) yang sejak awal mendominasi.

Marquez langsung menjadi yang tercepat sejak FP2 dimulai dan terus mempertajam catatan waktunya.

Memasuki 20 menit terakhir, pebalap yang berjuluk Baby Alien tersebut kembali mempertajam catatan waktunya menjadi 2 menit 4,963 detik.

(Baca Juga: Satu Minggu Lengser dari Singgasana, Viktor Axelsen Akhirnya Kembali ke Posisinya Semula)

Pada putaran berikutnya, pebalap asal Spanyol itu justru jatuh tergelincir saat memasuki tikungan ke-11 COTA.

Di akhir-akhir latihan, Iannone secara tiba-tiba mampu menggeser posisi Marquez dan akhirnya mampu mencatatkan putaran terbaik 2 menit 4,599 detik.

Meskipun mengalahkan Marquez, pebalap Italia berusia 28 tahun itu mengatakan tidak mau jumawa karena dia tahu apapun bisa terjadi pada hari balapan.

"Saya selalu percaya pada apa yang terbaik dan untuk selalu berpikir positif," kata Iannone dilansir BolaSport.com dari MotoGP.

"Jadi dalam hal apapun, penting untuk tetap berada di puncak dan terus berjuang," lanjutnya.