MotoGP Americas 2018 - Resmi! Raihan Pole Position Marc Marquez Raib Setelah Mendapatkan Sanksi

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 22 April 2018 | 05:54 WIB
Marc Marquez sempat terjatuh saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Americas 2018, Sabtu (21/4/2018) waktu Amerika Serikat. (twitter.com/motogp)

Marc Marquez resmi mendapatkan hukuman dari FIM usai terlibat insiden dengan Maverick Vinales pada sesi kualifikasi MotoGP Americas 2018, Sabtu (21/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Dari kabar yang didapat BolaSport.com, Marc Marquez yang sejatinya meraih pole position mendapatkan sanksi berupa pengurangan tiga posisi start.

Keputusan tersebut diberikan oleh FIM karena Marquez terbukti melakukan dua kesalahan pada sesi kualifikasi MotoGP Americas 2018.

Marc Marquez terbukti memperlambat laju motornya saat berada di racing line pebalap yang melaju lebih cepat dan sedang berada di belakangnya (Maverick Vinales).

The Baby Alien juga terbukti telah mengganggu pebalap lain pada sesi kualifikasi kedua MotoGP Americas 2018.

(Baca juga: MotoGP Americas 2018 - Enggak Ada Kapoknya, Marc Marquez Kembali Berulah Saat Sesi Kualifikasi)

Alhasil, Marc Marquez yang semula berhasil meraih pole position harus rela menjalani start dari posisi empat pada saat balapan nanti.

Pada sisi lain, Marc Marquez mengaku jika pada saat kejadian itu dirinya tengah memperhatikan pebalap lain dan buka Maverick Vinales.

"Saya lebih memperhatikan Andrea Iannone dari pada seseorang yang datang dari belakang (Vinales)," ucap Marquez yang dilansir BolaSport.com dari akun twitter MotoGP.

Dengan hukuman tersebut, Maverick Vinales yang mencatatkan waktu tercepat kedua saat kualifikasi pun berhak meraih pole position MotoGP Americas 2018.