Pebalap AHRT Kuasai Podium pada Balapan Ke-2 ARRC Australia 2018

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 April 2018 | 17:23 WIB
Dari kiri ke kanan pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia, Mario Suryo Aji, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya, berpose di podium pada balapan kedua ARRC di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia, Minggu (22/4/2018). (AHRT)

Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya berhasil menyapu bersih podium balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia, Minggu (22/4/2018).

Kemenangan ini melengkapi perolehan podium pertama dan kedua yang diraih Rheza dan Mario pada balapan pertama di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia, Sabtu (21/4/2018).

Tiga pebalap AHRT tampil gemilang pada dua balapan putaran kedua ARRC 2018 kelas AP250 di Adelaide, Australia.

"Senang sekali saya dapat memenangkan 2 podium pertama pada balapan ARRC Adelaide. Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, Astra Honda Racing Team dan semua sponsor, serta mekanik dan semua crew yg memberikan settingan dan masukan terbaik untuk saya," kata Rheza.

"Pada balapan kedua, mulai dari start saya mencoba fokus untuk membuat gap dari rider lain, lap demi lap memiliki lap time yg konstan dan dapat membuat jarak dari rider posisi kedua hingga balapan usai," ujar Rheza dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Rheza berharap dapat mengulang keberhasilannya pada ARRC seri berikutnya di Sirkuit Suzuka, Jepang pada 1-3 Juni mendatang.

Perfoma apik tetap dipertahankan Rheza pada balapan kedua. Dia tak terkejar dan memimpin jauh di depan.

Mario dan Awhin yang memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga sempat tertahan pebalap lain sesaat setelah balapan dimulai. Posisi Mario turun ke-13 dan Awhin turun ke-16.

(Baca juga: Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih pada Balapan Pertama ARRC di Australia)

Kendati jauh tertinggal dari posisi terdepan, Mario dan Awhin berhasil menunjukkan mental balap yang kuat dengan tetap semangat mengejar dan menyalip pebalap-pebalap di depannya.