3 Hal Unik yang Dilakukan Marc Marquez Saat Merayakan Kemenangan pada MotoGP Americas 2018

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 23 April 2018 | 05:15 WIB
Aksi Marc Marquez (tim Repsol Honda) saat merayakan kemenangannya di MotoGP Americas 2018, Senin (23/4/2018). (Twitter.com/HRC_MotoGP)

Marc Marquez melakukan perayaan yang tidak biasa usai sukses memenangi balapan MotoGP Americas 2018 yang berlangsung Minggu (22/4/2018) siang waktu Amerika Serikat.

Pebalap tim Repsol Honda ini sukses menjadi pebalap yang melintasi bendera finis dengan catatan waktu 41 menit 52,002 detik.

Hal menarik pun terjadi saat Marc Marquez merayakan kemenangannya di Circuit of the Americas tersebut dengan cara yang unik.

Selebrasi unik pertama terjadi sesaat setelah Marc Marquez melewati garis finis MotoGP Americas 2018.

(Baca juga: MotoGP Americas 2018 - Enggan Berduel, Marc Marquez Lakukan Strategi Tancap Gas sejak Awal Balapan)

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu tampak mengarahkan motornya menuju kumpulan kru tim Repsol Honda yang tengah bersorak sorai menyambutnya.

Marc Marquez pun terlihat berdiri di atas motornya dan berpose dengan menempatkan kedua tangannya di samping helm dan membentuk tanduk rusa.

Tak sampai disitu, Marc Marquez juga melakukan gerakan dab seperti yang sering dilakukan oleh Paul Pogba ketika berselebrasi. 

Pada selebrasi ketiga, Marc Marquez terlihat membawa bendera dengan angka 69 yang merupakan nomor balap milik legenda MotoGP asal Amerika Serikat, Nicky Hayden.

Hal tersebut dilakukan Marquez untuk menghormati mendiang Nicky Hayden yang telah 11 bulan berpulang (22/5/2017).