Valentino Rossi Bakal Kecewa Usai Permintaannya kepada Yamaha Tak Dikabulkan

By Samsul Ngarifin - Selasa, 24 April 2018 | 08:41 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi melakukan ritualnya sebelum menjalani balapan seri ketiga MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018). (DOK. YAMAHA MOTOGP)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampaknya harus merasa kecewa usai permintaannya tidak dikabulkan timnya.

Seperti diketahui, tim Movistar Yamaha sejak musim lalu mengalami masalah pada perangkat elektronika produksi Magneti Marelli.

Hal tersebut membuat motor Yamaha M1 milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales cepat mengalami pengausan pada ban belakang.

Valentino Rossi juga mengakui bahwa timnya kalah satu langkah dari Ducati dan Honda yang memiliki pengalaman lebih dengan ECU produksi Magneti Marelli.

Demi mengejar keunggulan duo rivalnya itu, pemilik sembilan kali juara dunia itu meminta Yamaha untuk mencari insinyur elektronika yang berpengalaman di Magneti Marelli, seperti langkah Honda merekrut Filippo Tosi (pernah bekerja di Magneti Marelli dan Ducati).

(Baca Juga: Jitu! Marc Marquez Rela Ubah Strategi demi Memenangkan MotoGP Americas 2018)

Dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, Yamaha tidak tertarik untuk mencari insinyur dari negara lain, mereka percaya pada insinyur di internal Yamaha.

"Kami sedang mengerjakan elektronik, kami membuat beberapa perubahan akhir pekan ini, yang membantu tapi sedikit, karena kami masih di belakang rival kami," kata Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Dalam tiga seri MotoGP 2018, tim Movistar Yamaha perlahan mampu menampilkan grafik yang menanjak.

Bahkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales masing-masing telah mengoleksi raihan satu podium dari tiga seri Grand Prix yang sudah berjalan.