Tidak Hanya Dani Pedrosa yang Tampil Heroik Sambil Menahan Rasa Sakit, Pebalap Ini Juga

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 24 April 2018 | 15:17 WIB
Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, bersiap-siap sebelum menjalani balapan seri ketiga GP Americas di Circuit of the Americas, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018). (DOK. ALMA PRAMAC RACING)

Bicara soal pebalap yang tampil meski baru saja dibekap cedera, maka perhatian akan tertuju pada Dani Pedrosa (Repsol Honda). Namun, sebenarnya masih ada pebalap lain yang mengalami hal serupa.

Dia adalah Jack Miller yang pada balapan lalu juga harus menahan sakit pada bahunya sembari mengendarai kuda besinya saat menjalani seri balap ketiga MotoGP di Circuit of the Americas, Amerika Serikat, pada 20-22 April 2018.

"Saya mengharapkan hasil lebih saat akhir pekan, tapi kami kesulitan dengan setelan motor sejak awal, dan saya juga kesulitan karena cedera bahu ini," ujar Miller dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Pebalap Pramac Racing itu menderita cedera pada tulang selangka setelah terjatuh saat mengendarai sepeda gunungnya.

Kecelakaan tersebut membuat ototnya sendi bahunya robek dan tulang selangkanya retak.

(Baca Juga: Dikabarkan Telah Temukan Kesepakatan dengan KTM, Begini Reaksi Johann Zarco)

"Saya sedang berlatih di California setelah (seri balap) Argentina, dan saya terjatuh saat sedang bersepeda," ucap Miller menerangkan.

Jack Miller sendiri memutuskan untuk merahasiakan cederanya tersebut dan baru mengakuinya setelah balapan usai.

Miller sempat meraih hasil buruk setelah berada di posisi ke-18 pada sesi kualifikasi MotoGP Americas.

Akan tetapi Miller mampu memperbaiki penampilannya pada sesi balapan hingga finis di posisi kesembilan, atau dua setrip di belakang Dani Pedrosa.