Minta Dimaklumi Sebabkan Valentino Rossi Jatuh, Begini Komentar Marc Marquez

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 25 April 2018 | 06:05 WIB
Aksi Marc Marquez melebarkan 'racing line' pada putaran ke-20 yang menyebabkan Valentino Rossi terjatuh. ( DOK. MOTOGP )

Menghadirkan kontroversi setelah terlibat insiden dengan Valentino Rossi di GP Argentina, pebalap MotoGP, Marc Marquez, meminta semua orang untuk memakluminya.

Pada seri kedua MotoGP 2018, yaitu GP Argentina (8/4/2018), Marc Marquez adalah orang yang disalahkan oleh berbagai pihak karena dinilai menampilkan gaya membalap yang agresif saat berduel dengan Valentino Rossi.

Atas fakta tersebut, Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya juga seorang manusia yang bisa membuat berbagai macam kesalahan.

"Saya juga seorang manusia dan apa yang terjadi selalu menyebabkan efek," ucap Marquez, yang dilansir BolaSport.com dari Gpone.

(Baca juga: MotoGP Americas 2018 - Enggan Berduel, Marc Marquez Lakukan Strategi Tancap Gas sejak Awal Balapan)

Lebih lanjut, Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya selalu berusaha untuk belajar dari kesalahannya demi membuat balapan menjadi lebih baik.

"Saya selalu mencoba untuk belajar dari kesalahan-kesalahan saya dan kemudian berpikir tentang balapan selanjutnya," tutur Marquez.

Pada seri berikutnya di GP Americas (22/4/2018), pebalap yang berjuluk The Baby Alien itu sepertinya tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mendapatkan poin maksimal.

Hal tersebut dibuktikan Marquez dengan tidak melakukan kesalahan dan membuat lajunya tetap terkendali di Circuit of the Americas.

(Baca juga: Begini Penjelasan Marc Marquez Tentang Selebrasinya Usai Memenangi MotoGP Americas 2018)