Legenda MotoGP: Marc Marquez Punya Sesuatu yang Berbeda dari Pebalap Lain

By Samsul Ngarifin - Kamis, 26 April 2018 | 16:06 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengangkat kedua tangannya sebagai bentuk selebrasinya seusai memenangi balapan MotoGP Americas 2018 di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018). (AFP PHOTO)

Legenda MotoGP, Kenny Roberts Sr, mengungkapkan kekagumannya pada sosok pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc Marquez baru saja mencatat sejarah dengan menjadi pebalap yang selalu menjuarai MotoGP Americas sejak pertama kali turun di kelas premier pada 2013.

Secara keseluruhan, Marquez sudah memenangi balapan di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, sebanyak enam kali secara beruntun.

Hal inilah yang kemudian membuat Kenny Roberts Sr meyakini pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu, bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan pebalap lain.

(Baca Juga: Curhat Manajer Tim Repsol Honda Saat Marc Marquez Menangi MotoGP Americas 2018)

"Dia melakukan hal-hal yang orang lain bahkan tidak impikan setiap minggunya," kata Kenny Roberts Sr yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Dia memiliki gayanya sendiri, gaya yang tak ada bandingannya. Tentu saja saya punya itu pada saat dulu (masih aktif membalap)," ujar juara dunia GP500 tersebut.

Lebih lanjut, ayah dari eks pebalap Kenny Roberts Jr itu juga merasa seperti melihat apa yang dilakukannya dahulu setiap kali menyaksikan penampilan Marc Marquez di atas lintasan.

"Ketika saya menonton dia, hal itu membuat saya seperti melihat hal-hal yang saya lakukan 30 atau 35 tahun yang lalu. Namun, dia membuatnya menjadi lebih baik. Dia berada di batas absolut," kata Kenny Roberts Sr.

Marc Marquez merupakan pebalap yang mendominasi kejuaraan dunia MotoGP dalam lima tahun terakhir.