Selain Bantah Tudingan, Dani Pedrosa Juga Meminta Maaf kepada Andrea Dovizioso

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 7 Mei 2018 | 21:29 WIB
Dani Pedrosa meminta maaf pada Andrea Dovizioso menjatuhkannya saat balapan MotoGP Austin 2016. ( CRASH.NET )

Dani Pedrosa mengalami rasa sakit hebat ketika terlibat dalam insiden kecelakaan di MotoGP Spanyol. Namun, hal itu tidak menghentikannya untuk memberikan rasa simpati kepada pebalap lainnya.

Pebalap Repsol Honda itu mengalami highside ketika ditabrak oleh Jorge Lorenzo (Ducati) pada lap ke-18 dari balapan seri keempat MotoGP 2018 itu.

Insiden itu sendiri tidak hanya membuat Pedrosa terjatuh, tetapi juga Jorge Lorenzo bersama rekan satu timnya, Andrea Dovizioso.

Dovizioso sendiri sudah menuding Pedrosa sebagai biang kerok atas insiden tersebut.

(Baca Juga: Waduh, Cal Crutchlow Mulai Beri Kode Ancaman ke Honda dan Senggol Dani Pedrosa)

Namun hal tersebut tidak menghentikan Pedrosa untuk ikut merasa prihatin kepada musibah yang menimpa kedua pebalap Ducati.

Bahkan meski Pedrosa menjadi pebalap yang secara fisik mendapat efek paling buruk.


Momen yang diambil dari kamera motor Jorge Lorenzo saat Dani Pedrosa (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) mengalami insiden dramatis pada gelaran MotoGP Spanyol 2018, Minggu (6/5/2018). ( twitter.com/MotoGP )

"Sayangnya kami bertiga terjatuh dan saya secara fisik mengalami bagian paling buruk. Tapi saya ikut prihatin dengan mereka karena mereka menjalani perlombaan yang sangat bagus," kata Pedrosa dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya sama sekali tidak menyangka jika keduanya berada di sana. Saya juga meminta maaf kepada Dovi karena sekarang peluangnya untuk merebut titel juara semakin sulit," kata dia menambahkan.