Insiden Tabrakan Segitiga yang Libatkan Dovizioso-Pedrosa-Lorenzo Dianggap Angin Lalu oleh Pebalap Ini

By Susi Lestari - Selasa, 8 Mei 2018 | 05:35 WIB
Johann Zarco (Yamaha Tech3), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) merayakan podium MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018). (JAVIER SORIANO/AFP)

Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, turut berkomentar tentang insiden tabrakan beruntun yang melibatkan tiga pebalap papan atas saat balapan MotoGP seri keempat di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Spanyol, Minggu (6/5/2018). 

Andrea Dovizioso (Ducati), Jorge Lorenzo (Ducati), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) terlibat insiden, tepatnya di tikungan 6 pada lap ke-18 dari balapan MotoGP Spanyol.

Ketiga pebalap tersebut pada akhirnya terjatuh semua dan gagal melanjutkan balapan hingga garis finis.

Terkait insiden tersebut, Zarco menganggapnya sebagai angin lalu yang sangat menguntungkan baginya.

(Baca Juga:Tyson Fury: Saya Terlalu Berbakat untuk Anthony Joshua)

"Saya tidak dapat mempercayai apa yang saya lihat ketika ketiganya berakhir dengan menyentuh aspal," kata Zarco dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Awalnya saya hanya melihat pebalap Honda tergelincir, kemudian melihat dua Ducati juga. Pada saat itu, saya tahu saya memiliki celah yang baik untuk berada di depan mereka. Jadi saya tetap fokus dan menyelesaikan balapan hingga akhir," sambungnya.

Pada saat insiden itu berlangsung, Zarco berada di posisi kelima dan sedang mencoba memperkecil jarak dengan Pedrosa.

Insiden itu pun membawa berkah bagi Zarco yang sebelumnya kesulitan untuk bersaing dengan para pebalap tersebut.

"Lorenzo sangat bagus di fase awal balapan. Dia memiliki kecepatan yang luar biasa. Saya ingin tetap berada di dekat Dani, sayangnya itu tidak bisa dilakukan," tutur Zarco menceritakan posisinya sebelum insiden tersebut terjadi.