Cal Crutchlow Ungkap Kelicikan yang Dilakukan Honda

By Samsul Ngarifin - Rabu, 9 Mei 2018 | 15:17 WIB
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya seusai finis di posisi keempat pada seri balap GP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 18 Maret 2018. (DOK. LCR HONDA MOTOGP)

Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, merasa berang dengan perlakuan yang ia dapat dari Honda.

Hal ini dikarenakan Honda tidak memberikan dukungan penuh padanya meski mendapatkan motor dengan spesifikasi seperti milik dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Padahal Cal Cructhlow sejauh ini telah menunjukkan performa impresif dengan finis kelima pada seri perdana MotoGP Qatar dan memenangkan seri kedua MotoGP Argentina.

Rider berkebangsaan Inggris itu kembali gagal meraih poin saat seri keempat MotoGP Spanyol karena terjatuh, sebelumnya saat seri ketiga MotoGP Americas, Crutchlow juga terjatuh.

Perihal balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Crutchlow membandingkan dirinya dengan Marquez yang mampu keluar sebagai pemenang.

(Baca Juga: Sudah Jengah, Valentino Rossi Kembali Beri Peringatan Keras kepada Yamaha)


Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow (kanan), memberikan ucapan selamat bagi Marc Marquez yang menjadi runner-up seri pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar (18/3/2018).(DOK. MOTOGP)

"Hari Minggu, Marquez benar-benar mendominasi dan kami bisa melihat bahwa dia memiliki kecepatan sepanjang akhir pekan," kata Cal Crutchlow dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

Crutchlow berujar jika dirinya gagal bersaing untuk podium dikarenakan tidak mendapatkan swingarm karbon seperti yang dimiliki Marquez dan Pedrosa.

"Kami tidak bisa melakukan kinerja yang sama dengannya (Marquez) karena kami tidak memiliki bahan yang sama," ucapnya.