Tekad Johann Zarco Pecundangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales

By Samsul Ngarifin - Jumat, 11 Mei 2018 | 17:32 WIB
Johann Zarco dan Valentino Rossi saat event Yamaha Motorsport Media Conference, Kamis (15/2/2018). ( DOK. YAMAHA MOTOGP )

Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, mengatakan bahwa dirinya ingin tetap fokus untuk menjalani sisa musim balap MotoGP 2018 dengan konsisten.

Strategi Johann Zarco tersebut adalah jalan satu-satunya untuk mempertahankan level pada saat ini dan mengungguli para pebalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Johann Zarco kembali meraih podium seusai finis di urutan kedua pada seri keempat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018).

Podium tersebut menjadi modal berharga bagi Zarco, karena seri kelima MotoGP 2018 akan berlangsung di negaranya, Prancis.

Di hadapan publiknya sendiri, Zarco menargetkan kembali naik podium pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans.

"Jika kami melakukan pekerjaan dengan baik di motor, saya bisa bisa berada di sana juga (menang)," kata Johann Zarco yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

(Baca Juga: Wajar Jika Rossi Merengek, Begini Cara Kerja Perangkat Elektronik pada Motor MotoGP)

"Tujuan saya adalah podium. Jika saya tetap fokus dan berjuang untuk podium dan kemenangan, maka mungkin saya bisa tetap menjadi pebalap Yamaha terbaik," kata Zarco lagi.

Lebih lanjut, Johann Zarco mengatakan bahwa dia tidak ingin mengulangi performa pada musim lalu yakni mengalami kesulitan pada tengah musim.

"Namun, saya masih harus banyak belajar banyak. Tahun lalu saya memiliki masalah, tetapi kemudian saya mengalami fase akhir musim yang baik," ujar Zarco.