Legenda MotoGP Ini Coret Valentino Rossi dari Persaingan Peraih Gelar Juara Dunia

By Samsul Ngarifin - Minggu, 13 Mei 2018 | 15:41 WIB
Valentino Rossi (kiri) saat berada di paddock tim Movistar Yamaha ketika MotoGP Argentina sempat ditunda sementara, Minggu (8/4/2018). ( DOK. YAMAHA MOTOGP )

Legenda ajang balap motor dunia, Kevin Schwantz, mengatakan sulit bagi Valentino Rossi untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP untuk musim ini.

Valentino Rossi sudah puasa gelar juara dunia selama delapan tahun usai terakhir kali menyabet status tersebut pada musim kompetisi 2009.

Selama periode tersebut, sembilan kali juara dunia itu tiga kali keluar sebagai runner up Kejuaraan Dunia MotoGP (2014, 2015, dan 2016).

Musim lalu (2017), menjadi musim paling buruk bagi Valentino Rossi sejak menjadi pebalap Yamaha usai mengakhiri musim pada peringkat lima.

melihat kondisi itu, Kevin Schwantz pun mengungkapkan jika Valentino Rossi masih memiliki peluang untuk memenangkan balapan.

"Jika seseorang dapat memenangkan perlombaan, saya pikir pebalap itu memiliki kesempatan untuk menenangkan Kejuaraan Dunia," kata Kevin Schwantz dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Saya pikir Rossi bisa memenangkan balapan tetapi mungkin tidak untuk Kejuaraan Dunia. Namun ketika anda memenangkan balapan dengan konsisten, Anda dapat bersaing untuk Kejuaraan Dunia," kata Schwantz.

(Baca Juga: VIDEO - Kecelakaan Horor Marc Marquez Saat Tes di Sirkuit Mugello)

Legenda Suzuki itu juga melihat fakta bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) saat ini masih menjadi pebalap MotoGP terkuat.

Meskipun demikian, Kevin Schwantz juga masih melihat peluang bagi Valentino Rossi untuk bersaing andai pebalap lain melakukan kesalahan, seperti yang terjadi saat seri keempat MotoGP Spanyol.