Anak Didik Valentino Rossi Ungkap Alasan Tolak Pinangan Yamaha

By Samsul Ngarifin - Senin, 14 Mei 2018 | 09:34 WIB
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaiai. (MOTORSPORT.COM)

Pebalap Sky Racing Team VR46, Francesco Bagnaia, mengungkapkan alasan dirinya lebih memilih bergabung ke tim Ducati.

Seperti diketahui, Francesco Bagnaia akan membela tim Pramac Racing mulai musim depan dengan kontrak langsung dari Ducati Corse.

Anak didik Valentino Rossi itu diikat oleh Ducati Corse dengan durasi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Pebalap yang akrab disapa Pecco itu menuturkan bahwa dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan Pramac Racing sejak akhir tahun lalu.

"Saya berbicara dengan Pramac Racing pada November 2017. Ducati adalah tujuan saya. Ini motor yang sangat saya sukai," kata Francesco Bagnaia dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Bagnaia juga mengetahui bahwa Yamaha sebenarnya memiliki minat untuk mendatangkannya.

(Baca Juga: Catat Jadwal Lengkap MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans Akhir Pekan Ini)

Namun karena Yamaha belum memiliki kejelasan terkait tim satelit untuk musim depan, Bagnaia condong ke Ducati.

"Ketika saya mendengar bahwa Yamaha juga ingin memberi saya kontrak, itu sangat sulit. Kedua pabrikan ini memiliki dua cara yang sangat berbeda, tetapi keduanya sangat bagus."

"Tetapi sulit untuk Yamaha karena mereka belum memiliki tim satelit. Itu sebabnya saya lebih suka menandatangani kontrak dengan Ducati," tutur Bagnaia.