Marc Marquez Benar-benar Belajar dari Kesalahan Musim Lalu

By Samsul Ngarifin - Senin, 14 Mei 2018 | 13:08 WIB
Momen perayaan kemenangan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Spanyol, Minggu (6/5/2018). (DOK. MOTOGP)

Tim Repsol Honda dan juga Marc Marquez tampaknya sudah benar-benar belajar dari hasil buruk yang diperolehnya pada awal musim MotoGP 2017.

Pada MotoGP 2017, Marc Marquez gagal meraih hasil yang memuaskan dari empat seri balap pertama musim itu.

Pada dua seri awal, yakni MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina, Marquez gagal finis pada posisi podium.

Bahkan saat balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Marc Marquez yang meraih pole position gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.

The Baby Alien tercatat baru meraih kemenangan perdana musim lalu saat balapan MotoGP Americas yang berlangsung di salah satu lintasan kesukaan Marc Marquez, Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat.

Kemudian saat MotoGP Spanyol edisi musim lalu, Marquez hanya mampu finis pada urutan dua di belakang pebalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa.

Jika di total, Marc Marquez hanya mengumpulkan 56 poin dari empat seri balap pertama musim 2017.

(Baca Juga: Terkuak! Valentino Rossi Punya Andil Soal Kepindahan Francesco Bagnaia ke Pramac Racing)

Bandingkan dengan musim 2018, pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu sudah mengoleksi 70 poin dan berada di puncak klasemen pebalap MotoGP 2018.

Perolehan poin itu didapat usai Marc Marquez finis urutan kedua saat balapan seri perdana MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.