Valentino Rossi dan Maverick Vinales Lakukan Persiapan Ekstrem Jelang MotoGP Prancis

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 17 Mei 2018 | 00:06 WIB
Maverick Vinales dan Valentino Rossi saat acara presentasi tim Yamaha MotoGP di Madrid, Spanyol, Rabu (24/1/2018). ( MOTOGP.COM )

 Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengungkapkan tentang persiapan yang dilakukan timnya dan para pebalap jelang MotoGP Prancis.

Setelah gagal menunjukkan performa gemilang pada seri MotoGP Spanyol, Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menatap pekan sengit di MotoGP Prancis.

Sebagai informasi, kedua pebalap juara dunia itu sama-sama gagal meraih podium pada MotoGP Spanyol. Rossi finis di posisi ke-5 dan Vinales di posisi ke-7.

Hal tersebut nampaknya sangat disesali oleh kedua pebalap dan keduanya juga ingin menebus kesalahan di MotoGP Prancis.

(Baca juga: Kembali Panas, Valentino Rossi Sindir Balik Marc Marquez seperti Ini)

Massimo Meregalli pun mengungkapkan bahwa Valentino Rossi dan Maverick Vinales berlatih sangat keras.

Kedua pebalap tersebut bahkan hanya memiliki sedikit waktu istirahat karena sangat serius menatap MotoGP Prancis.

"Valentino Rossi, Maverick Vinales dan seluruh tim hampir tidak punya waktu istirahat sejak GP Spanyol," ucap Meregalli yang dilansir BolaSport.com dari situs resmi Yamaha.

Kedua pebalap tersebut diketahui sedang menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan balapan yang akan digelar di Sirkuit Le Mans nanti.

Mulai dari setelan motor, strategi, dan kesehatan tubuh sedang dipersiapkan secara matang guna membantu performa keduanya nanti.