Andrea Dovizioso Mulai Khawatir dengan Marc Marquez

By Samsul Ngarifin - Jumat, 18 Mei 2018 | 14:40 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. (DOK. DUCATI)

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku mulai khawatir dengan rider tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Sukses memenangi balapan seri perdana musim 2018, MotoGP Qatar, Andrea Dovizioso gagal naik podium pada tiga balapan terakhir.

Bahkan pada GP Spanyol, pebalap berkebangsaan Italia itu gagal finis karena mengalami tabrakan beruntun dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Hasil balapan di Sirkuit Jerez itu membuat posisinya di puncak klasemen pebalap MotoGP 2018 tergusur oleh Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

(Baca Juga: Gawat! Valentino Rossi dan Maverick Vinales Terancam Terlempar dari Persaingan Gelar Juara Dunia)

Kini, pebalap yang akrab disapa Dovi itu berada di peringkat kelima klasemen sementara pebalap dengan raihan 46 poin.

Dia terpaut 24 poin dari Marquez yang sekarang menempati urutan teratas.

Andrea Dovizioso mengatakan bahwa tidak seharusnya kehilangan poin saat bersaing dengan Marc Marquez dalam kejuaraan dunia.

"Ketika Anda bersaing dalam kejuaraan dunia dengan Marquez dan Honda, Anda tidak dapat kehilangan poin," kata Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Untuk saat ini, pada setiap balapan situasi telah terbalik. Selisih 24 poin antara saya dan Marquez membuat saya khawatir," ujar Dovi lagi.