MotoGP Prancis 2018 - Marc Marquez Akui Sirkuit Le Mans adalah Milik Yamaha

By Any Hidayati - Jumat, 18 Mei 2018 | 17:10 WIB
Momen perayaan kemenangan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Spanyol, Minggu (6/5/2018). (DOK. MOTOGP)

Memiliki catatan tidak terlalu bagus di Sirkuit Le Mans, Prancis, membuat Marc Marquez sadar diri jelang MotoGP Prancis 2018.

Pebalap Repsol Honda tersebut malah mengatakan jika sikuit Le Mans jauh lebih berpihak kepada sang rival, Yamaha.

"Bicara tentang hasil, maka sirkuit ini tidak terlalu bagus (untuk Honda) tetapi saya rasa akan lebih besar peluangnya untuk Yamaha," kata Marquez seperti dikutip BolaSport.com dari Fox Sport Asia.

Menurut Marc Marquez, jika Yamaha tampil buruk di Le Mans maka bisa dikatakan Valentino Rossi cs sedang tidak dalam kondisi prima.

"Jika mereka tidak mendapatkan hasil terbaik di sini itu artinya mereka dalam kondisi yang buruk," kata Baby Alien melanjutkan.

Tahun lalu, pebalap Repsol Honda ini gagal finis di Prancis sehingga pulang tanpa membawa satu pun poin.


Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, sesaat menjelang memasuki lintasan lurus dalam sesi latihan bebas ajang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, (19/5/2017). ( MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES )

Terakhir kali Marquez tampil di podium teratas MotoGP Prancis terjadi pada musim kompetisi 2014.

Berturut-turut sejak 2015 hingga 2017, Marquez selalu gagal finis podium di Prancis karena hanya menempat urutan 4, 13, dan gagal finis.

"Banyak hal berubah dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya. Yamaha mungkin kesulitan di Jerez tetapi secara teori ini adalah sirkuit milik Yamaha," kata Marquez menjelaskan peluang kemenangan Yamaha.