MotoGP Prancis 2018 - Johann Zarco Kaget setelah Raih Pole Position

By Akbar Rosidianto - Sabtu, 19 Mei 2018 | 22:15 WIB
Johann Zarco saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Prancis 2018 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans pada Sabtu (19/5/2018). (twitter.com/tech3racing)

Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, sukses mendapat bekal sempurna untuk tampil bagus di kampung halamannya setelah merebut pole position MotoGP Prancis.

Pebalap tim satelit Yamaha itu berhasil meraih posisi start terdepan setelah mencetak waktu lap terbaik 1 menit 31,185 detik.

Catatan waktu Zarco sempat diancam oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Hanya saja usaha Marquez yang terakhir masih lebih lambat 0,108 detik dari waktu lap milik Zarco.

Sementara itu, Zarco ternyata sangat kaget ketika melihat catatan waktunya pada sesi kualifikasi.

"Ini terasa luar biasa. Saya tidak mengira akan dapat pole position. Saya sangat terkejut dengan waktu lap saya," kata Zarco dikutip Bolasport.com dari Crash.

( Baca Juga : Pindah ke KTM, Johann Zarco Dapat Sambutan Hangat dari Calon Tandemnya)

"Perasaan saya bagus saat pertama kali keluar, saya merasa ban baru ini bisa memberikan lebih," ucap pemilik nomor 5 ini.

 Zarco mengaku bahwa dia sudah memiliki rasa percaya diri sejak pertama kali keluar ke lintasan.

Lebih-lebih karena mendapat dukungan dari publik tuan rumah yang antusias mendukung pebalap lokal terbaik beraksi di kelas para raja.

Karenanya, Zarco berharap agar bisa mendapat lebih banyak energi positif agar bisa mempersembahkan kemenangan bagi masyarakat Prancis.