Jorge Lorenzo Terkejut dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis

By Samsul Ngarifin - Minggu, 20 Mei 2018 | 12:52 WIB
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, saat bersiap jelang sesi kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu (19/5/2018). (DOK. DUCATI MOTOR)

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, sebenarnya berharap bisa memulai balapan MotoGP Prancis 2018 dari baris paling depan.

Namun, harapan itu pupus lantaran Jorge Lorenzo hanya mampu berada di posisi keenam pada sesi kualfikasi di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (19/5/2018).

Lorenzo menempati posisi tersebut setelah hanya mampu mencatatkan waktu putaran 1 menit 31,590 detik.

Pebalap Spanyol itu bahkan kalah cepat dari Danilo Petrucci (Pramac Racing) yang mampu merebut posisi ketiga pada sesi kualifikasi.

(Baca Juga: Johann Zarco Pilih Merendah Meski Sukses Rebut Pole Position MotoGP Prancis 2018)

"Sejujurnya, saya percaya bahwa saya akan mencapai posisi depan, tetapi para pesaing benar-benar cepat," kata Jorge Lorenzo yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Pemegang lima gelar juara dunia itu mengaku menemukan feeling seperti saat melakoni balapan MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez.

"Untuk saat ini, feeling itu sangat mirip dengan di Jerez. Perlahan, kami tumbuh dan menjadi lebih kompetitif. Kami telah melakukannya dengan baik hari ini (Sabtu) dengan ban dan daya cengkeram," ucap Lorenzo lagi.

Lorenzo memiliki catatan impresif kala balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, tepatnya saat masih membela tim pabrikan Yamaha.

Sejauh ini, Lorenzo telah mengoleksi enam kemenangan di Sirkuit Le Mans dari semua kelas balap Moto.