Menangi MotoGP Prancis, Marc Marquez Sudah Belajar dari Kesalahan pada Hari Sabtu

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 20 Mei 2018 | 22:47 WIB
Marc Marquez merayakan kemenangannya di MotoGP Prancis bersama tim Repsol Honda, Minggu (20/5/2018). (DOK. REPSOL HONDA)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa dirinya sudah mengantisipasi insiden yang mungkin menimpanya saat menjalani balapan di MotoGP Prancis, Minggu (20/5/2018).

Hal tersebut disampaikan oleh Marc Marquez ketika menghadiri sesi konferensi pers setelah balapan selesai.

Marc Marquez yang dikenal sangat agresif dan garang di lintasan balap ternyata tidak menyembunyikan fakta bahwa ia berhati-hati di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Marquez menyatakan bahwa ia belajar dari insiden jatuh saat menjalani sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (19/5/2018).

"Pada tikungan ketiga saya mengalami insiden, tepatnya pada FP3, saya terjatuh di sana," ucap Marquez yang dilansir BolaSport.com dari MotoGP.

(Baca juga: MotoGP Prancis 2018 - Tiru Strategi Marc Marquez, Danilo Petrucci Sukses Raih Podium)

"Kecelakaan tersebut membantu saya untuk membuat penyelamatan dalam balapan," tambah Marquez.

Seperti yang sudah diberitakan BolaSport sebelumnya, tikungan ketiga di Sirkuit Le Mans adalah tikungan yang cukup angker bagi para pebalap.

Pada sesi balap MotoGP Prancis 2018 Andrea Iannone yang merupakan pebalap dari tim Suzuki Ecstar terjatuh di tikungan ini.

Kemungkinan untuk terlibat insiden ternyata sudah diantisipasi oleh Marquez dengan melakukan analisa setelah terjatuh pada FP3 kemarin.