Valentino Rossi Berharap Yamaha Segera Berbenah Usai Finis Ketiga di Prancis

By Samsul Ngarifin - Senin, 21 Mei 2018 | 13:14 WIB
Perayaan podium MotoGP Prancis oleh Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci (dari kiri ke kanan), Minggu (20/5/2018). (DOK. MOTOGP)

Valentino Rossi berharap hasil yang didapatnya pada balapan MotoGP Prancis 2018 bisa mendorong Yamaha segera menemukan solusi dari permasalahannya.

Valentino Rossi akhirnya kembali meraih podium usai finis sebagai urutan tiga pada balapan di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018).

Ini adalah raihan podium kedua bagi Valentino Rossi sepanjang MotoGP 2018 setelah sebelumnya berhasil meraih podium pada seri Qatar.

Rossi pun mengakui bahwa hasil positif ini berkat dirinya tepat dalam melakukan pemilihan ban.

Selain itu, dia juga bersyukur bahwa Andrea Dovizioso (Ducati), Johann Zarco (Yamaha Tech3), dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) terjatuh pada balapan MotoGP Prancis 2018.

(Baca Juga: Jadwal Piala Uber 2018 - Ayo Dukung Perjuangan Srikandi Indonesia Kalahkan Malaysia!)

"Kami membuat pilihan ban yang tepat dan kami mendapatkan hasil ini," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Saya mencoba untuk mengejar Danilo Petrucci, tetapi dia benar-benar cepat. Hasil ini juga karena pebalap lain jatuh," tutur The Doctor.

Rossi berharap bahwa hasil yang diperolehnya di Prancis bisa membantu para insinyur Yamaha untuk bekerja lebih baik.

"Ini adalah motor yang kami miliki, kami meraih hasil itu dengan motor ini. Saya berharap usaha saya akan membantu para insinyur di Yamaha," ujar peraih sembilan kali gelar juara dunia balap motor itu.