Bos Repsol Honda Memprediksi Jorge Lorenzo Bakal Tinggalkan Ducati

By Samsul Ngarifin - Senin, 21 Mei 2018 | 13:46 WIB
Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig. (TUTTOMOTORIWEB.COM)

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, percaya jika Jorge Lorenzo pada akhirnya akan hengkang dari tim yang dibelanya saat ini, Ducati.

Alberto Puig berpendapat bahwa Jorge Lorenzo tidak akan pernah terbiasa dengan motor Ducati.

Hal itu, menurut Puig, sudah terlihat selama lebih dari satu tahun terakhir tatkala Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici.

"Saya pikir apa yang saya katakan bukan hal baru. Lorenzo tidak terbiasa dengan motor ini dan tidak akan pernah terbiasa, dia tahu itu," kata Alberto Puig dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Performa buruk yang didapatkan Jorge Lorenzo juga merupakan konsekuensi dari keputusan sang pebalap untuk meninggalkan Yamaha.

(Baca Juga: Waduh! Belum Apa-apa, Valentino Rossi Sudah Kibarkan Bendera Putih)

Padahal, selama ini Jorge Lorenzo dikenal sangat nyetel saat menunggangi motor Yamaha M1 selama sembilan tahun di pabrikan asal Jepang itu.

"Lorenzo membuat keputusan untuk berganti pabrikan dan dia harus membayar mahal konsekuensinya," kata Puig.

"Jelas, langkah itu tidak berjalan dengan baik, karena Lorenzo sebelumnya adalah seorang juara," ujar mantan Manajer Dani Pedrosa.

Menurut kabar yang berhembus belakangan ini, Lorenzo dikabarkan akan digantikan oleh salah satu dari Danilo Petrucci atau Jack Miller.