Andrea Dovizioso Terancam Terlempar dari Persaingan Gelar Juara Dunia

By Samsul Ngarifin - Senin, 21 Mei 2018 | 14:21 WIB
Andrea Dovizioso (Ducati) tak bisa menutupi kekecewaannya usai mengalami insiden pada balapan MotoGP Prancis 2018, Minggu (20/5/2018). (twitter.com/MotoGP)

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, terancam terlempar dari persaingan perebutan gelar juara dunia pebalap MotoGP musim 2018.

Hal itu dapat terjadi setelah Andrea Dovizioso gagal meraih poin saat balapan seri kelima MotoGP 2018 berlangsung di Prancis pada Minggu (20/5/2018).

Pebalap berkebangsaan Italia itu terjatuh pada lap keempat, padahal saat itu Dovizioso tengah memimpin jalannya lomba MotoGP Prancis 2018.

Pada sisi lain, pesaing utama Andrea Dovizioso, Marc Marquez (Repsol Honda), justru sukses menuai hasil apik setelah keluar sebagai pemenang balapan.

"Saya membuat kesalahan kecil dan tidak bisa diterima. Jika kami ingin bertarung demi kejuaraan dan melawan Marquez, kami tidak boleh melakukan kesalahan seperti itu," kata Andrea Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Ini sesuatu yang sangat sulit saya terima. Saya tidak pernah membuat kesalahan seperti itu selama berkarier. Ini sangat buruk, saya butuh minimal satu hari untuk melewati situasi ini," kata Dovizioso.

(Baca Juga: Valentino Rossi Berharap Yamaha Segera Berbenah Usai Finis Ketiga di Prancis)

Kegagalan Andrea Dovizioso meraih satu pun angka di Prancis pun membuat jarak poin dengan Marc Marquez semakin melebar.

Kini Dovizioso menempati peringkat tujuh dan terpaut 49 poin dari Marquez yang nyaman di puncak klasemen kejuaraan dunia pebalap MotoGP 2018 dengan torehan 95 poin.

Padahal pada balapan MotoGP Prancis 2018 kemarin, Dovizioso merasa jika dirinya mampu untuk meraih kemenangan.