Bos Ducati Beri Petunjuk Pebalap Pendamping Andrea Dovizioso

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 22 Mei 2018 | 06:44 WIB
Marc Marquez, Johann zarco, dan Danilo Petrucci, berpose usai sesi kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu (19/5/2018). (DOK. MOTOGP)

Manajer tim Ducati, Luigi Dall’Igna, memberikan sedikit petunjuk mengenai spekulasi komposisi pebalap mereka untuk musim kompetisi MotoGP mendatang.

Hingga saat ini, publik masih dibuat penasaran dengan berbagai rumor dan spekulasi tentang masa depan salah satu pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo yang sudah memasuki musim keduanya bersama Ducati nyatanya belum pernah memberikan podium untuk tim asal Italia itu.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Danilo Petrucci (Pramac Racing) yang sukses meraih podium pada MotoGP Prancis, Minggu (20/5/2018),.

(Baca juga: MotoGP Prancis 2018 - Jorge Lorenzo seperti Samson yang Kehilangan Kesaktiannya)

Danilo Petrucci yang notabene merupakan pebalap tim satelit berhasil mengalahkan Jorge Lorenzo dan akhirnya menempati posisi kedua pada balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis itu.

Mengenai kondisi kontras yang dialami kedua pebalap, Luigi Dall’Igna akhirnya angkat bicara.

"Jika Petrucci melanjutkan performanya baiknya, dia pantas menjadi pebalap resmi Ducati," ucap Dall’Igna yang dilansir BolaSport.com dari MotoGP.com.

Lebih lanjut, pria asal Italia ini juga tidak menutupi kebahagiaannya melihat performa Petrucci yang moncer saat balapan MotoGP Prancis 2018.

"Sebuah balapan yang hebat untuk Danilo Petrucci, kami akan berbicara tentang masa depannya beberapa hari ke depan," tutur Dall’Igna.