Sukses Bikin 3 Tim MotoGP Kepincut, Begini Komentar Pihak Joan Mir

By Doddy Wiratama - Selasa, 22 Mei 2018 | 12:44 WIB
Aksi Joan Mir saat mengikuti salah satu sesi Moto2 GP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez pada awal Mei 2018. (twitter.com/TeamEG00MarcVDS)

 Meskipun baru menjalani musim perdana sebagai pebalap Moto2 pada musim ini, nyatanya talenta Joan Mir sudah berhasil memikat tim peserta MotoGP.

Tak tanggung-tanggung, tiga tim besar MotoGP dikabarkan berminat untuk mendatangkan Joan Mir pada musim kompetisi 2019.

Ketiga tim itu adalah Repsol Honda, Ducati, dan juga Suzuki Ecstar.

Kabar ini cukup menarik mengingat ketiga tim itu memiliki pebalap tangguh, meskipun masa kontraknya akan rampung pada akhir musim 2018.

Manajer Joan Mir, Paco Sanchez, pun coba menjelaskan situasi yang kini dialami oleh pebalap 20 tahun itu.

(Baca Juga : Bukan Adik Marc Marquez, Pebalap Junior Ini Sudah Hampir Depak Dani Pedrosa dari Repsol Honda)

"Mir ingin pindah ke MotoGP dengan tim dan motor yang bagus. Namun kami harus mencapai kesepakatan terlebih dahulu," kata Paco Sanzhez dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Hal itu tidak mudah mengingat sejumlah nama besar masih ada di sana (bursa perpindahan pebalap) dan hanya sedikit motor bagus yang tersedia," tutur Sanchez.

Hingga saat ini Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Andrea Iannone diketahui belum memperpanjang kontrak dengan tim masing-masing dan berpeluang pindah saat akhir musim nanti.

Meskipun demikian, menurut Sanchez, peluang Joan Mir untuk naik ke kelas MotoGP pada tahun depan mencapai 90% mengingat ketertarikan besar yang ditunjukkan oleh beberapa tim.