Apa Pengaruh Jadwal MotoGP dengan Cedera Dani Pedrosa?

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 23 Mei 2018 | 05:11 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengendarai motornya saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo circuit, Santiago del Estero, Jumat (6/4/2018). (JUAN MABROMATA/AFP PHOTO)

Dani Pedrosa, yang sebelumnya mengaku belum pulih 100 persen, harus rela menunda fokus untuk penyembuhan cederanya.

Hal tersebut dikarenakan pebalap MotoGP yang berjulukan The Little Spaniard tersebut harus mempersiapkan diri bersama tim Repsol Honda untuk menemukan setingan-setingan terbaiknya.

Dani Pedrosa sebelumnya mendapatkan cedera tangan kanan setelah terlibat insiden dengan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada MotoGP Argentina (8/4/2018).

Kemudian, Pedrosa yang belum sembuh dan masih menjalani pemulihan pascaoperasi, ternyata terjatuh lagi di Sirkuit Jerez Angel Nieto pada MotoGP Spanyol, 6 Mei lalu.

(Baca juga: Cetak Hattrick Kemenangan, Marc Marquez Lakukan Selebrasi Unik Lagi)

Mengenai fakta-fakta tersebut, Pedrosa mengaku masih merasakan sakit ketika menjalani balapan di MotoGP Prancis pada akhir pekan kemarin.

"Sepanjang pekan saya merasa sedikit menderita dengan rasa sakit yang masih saya alami," ucap Dani Pedrosa, yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Lebih lanjut, Pedrosa juga mengungkapkan keluhannya mengenai jadwal balapan MotoGP yang sangat padat.

Jadwal padat tersebut diakui Pedrosa sebagai penghambat dirinya untuk fokus pada penyembuhan.

"Pekan ini saya akan mengecek kondisi kesehatan. Saya tahu bahwa saat ini saya harus beristirahat, namun jadwal tidak mengizinkan hal itu," tutur Pedrosa.