Bos Ducati Sudah Siapkan Pintu Keluar bagi Jorge Lorenzo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 28 Mei 2018 | 22:00 WIB
Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. (DOK. MOTOGP)

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkapkan bahwa nasib Jorge Lorenzo akan ditentukan dalam waktu dekat.

Keputusan Ducati untuk mempertahankan atau melepas sang pebalap asal Palma de Mallorca itu akan diketahui selepas seri balap di Eropa yang ketiga yaitu MotoGP Italia.

"Saya pikir apa yang kami putuskan dengan Jorge dan manajemennya adalah menunggu sampai Mugello," ujar Ciabatti dikutip BolaSport.com dari Crash.

Saat ini Ducati baru mengamankan satu tempat untuk kejuaraan musim depan bagi pebalap andalan mereka, Andrea Dovizioso.

Sementara satu tempat lainnya diperebutkan oleh pebalap mereka saat ini, Jorge Lorenzo, serta dua pebalap tim satelit, Danilo Petrucci dan Jack Miller.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Italia 2018 - Saatnya Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso Bangkit)

Ciabatti sendiri sedikit kecewa dengan kegagalan Lorenzo dalam menunjukkan performa yang konsisten di tengah persaingan yang semakin ketat.

Termasuk pada balapan sebelumnya, MotoGP Prancis, di mana saat itu Lorenzo mampu memimpin selama sembilan lap sebelum akhirnya hanya finis di posisi keenam.

"MotoGP sekarang punya banyak pebalap yang cepat, yang dapat bersaing dengan sangat dekat satu sama lain, jadi Anda harus bisa konsisten secara keseluruhan," ujar Ciabatti.

Berbicara lebih lanjut, Ciabatti ingin agar pihaknya dan Lorenzo sama-sama merasa puas andaikan pembaruan kontrak dilakukan untuk musim depan.