Demi Rossi, Yamaha Rela Turunkan Lebih dari 4 Motor di Grid

By Samsul Ngarifin - Kamis, 31 Mei 2018 | 20:51 WIB
Lin Jarvis, Valentino Rossi, dan Massimo Meregalli. (GPONE.COM)

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, kembali menegaskan bahwa Yamaha akan memberikan tempat bagi tim milik Valentino Rossi.

Saat ini, tim balap milik Valentino Rossi sudah turun di dua kelas yakni Moto2 dan Moto3.

Bahkan Sky Racing Team VR46 yang turun di kelas Moto2 adalah kandidat tim juara dunia dengan Francesco Bagnaia sebagai pebalap.

Hipotesis tim VR46 turun di kelas MotoGP sudah mulai berhembus sejak akhir musim lalu.

(Baca Juga: Petronas Ingin Duetkan Jorge Lorenzo dan Hafizh Syahrin pada Musim Depan?)

Mengenai kemungkinan tersebut, Lin Jarvis mengatakan bahwa Yamaha tidak masalah kalau akan memiliki lebih dari empat motor di grid.

"Saya tidak tahu apakan Rossi ingin menjadi manajer atau hanya pemilik dengan orang lain yang mengelola balapan," kata Lin Jarvis yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Setelah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun bersama Yamaha, Valentino Rossi pernah berkomentar bahwa timnya tidak akan turun di MotoGP selama dirinya masih membalap.

"Kami akan melihat, tetapi saya pikir dia tertarik untuk tinggal di dunia ini. Jika dia akan membuat timnya, kami akan bahagia, kami memiliki ruang untuk melakukannya," ujar Jarvis lagi.

"Dengan Marc VDS kami berbicara tentang kontrak tiga tahun, berharap dapat membuat lebih dari empat motor jika Rossi akan berada di timnya," kata dia.