Valentino Rossi Angkat Bicara soal Joan Mir Bakal Jadi Pebalap Suzuki

By Samsul Ngarifin - Jumat, 1 Juni 2018 | 17:00 WIB
Valentino Rossi saat sesi jumpa pers jelang MotoGP Italia, Kamis (31/5/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar mengenai masa depan Joan Mir.

Pebalap Moto2 itu santer dikabarkan bakal segera menjadi pebalap tim Suzuki Ecstar pada musim depan.

Bahkan, pabrikan Hamamatsu tersebut berani memberikan bayaran tinggi kepada Joan Mir yakni sebesar 1,6 juta euro (25,9 miliar rupiah) per musim.

(Baca juga: Kenang Kejayaan, Inilah Musim yang Paling Berkesan Bagi Valentino Rossi)

Melihat Joan Mir yang baru satu musim berlaga di kelas Moto2 dan akan segera promosi ke MotoGP, Valentino Rossi mengaku terkejut.

"Sejujurnya saya tidak menyangka bahwa dia akan segera datang ke MotoGP karena bagi saya juga penting untuk mencoba memenangkan kejuaraan dunia Moto2," kata Valentino Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Namun, pada beberapa tahun terakhir, banyak pebalap yang telah melakukannya, salah satunya Maverick Vinales," ucap Rossi lagi.

Maverick Vinales memang hanya satu tahun membalap di kelas Moto2 (2014), tetapi, saat itu dia mengakhiri musim di peringkat ketiga dengan meraih empat kemenangan.

Melihat banyak pebalap muda yang akan promosi ke MotoGP pada musim depan, Rossi pun mengaku sangat antusias untuk bertarung dengan mereka.

"Tentunya MotoGP adalah tujuan akhir. Jadi lebih penting baginya untuk tiba di sini terlebih dahulu daripada menang di Moto2," ujar Rossi.