Andrea Dovizioso Bandingkan Situasinya Saat Ini dengan Tahun Lalu

By Samsul Ngarifin - Jumat, 1 Juni 2018 | 20:09 WIB
Andrea Dovizioso saat jumpa pers jelang MotoGP Italia, Kamis (31/5/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku percaya diri bahwa dia masih bisa tampil cepat pada sisa musim MotoGP 2018.

Pasca-memenangi balapan seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Andrea Dovizioso terus mengalami tren negatif.

Bahkan dalam dua seri balap terakhir (Spanyol dan Prancis), pebalap berkebangsaan Italia itu gagal finis karena terjatuh.

Kini, Dovizioso pun bertekad untuk bangkit pada MotoGP Italia yang merupakan balapan kandang bagi dia dan tim Ducati.

(Baca juga: Maverick Vinales Sebut Jorge Lorenzo Bisa Bantu Yamaha)

Berangkat dengan motivasi tersebut, Andrea Dovizioso lantas membandingkan situasi musim ini dengan musim lalu, ketika balapan di Sirkuit Mugello menjadi titik baliknya.

"Saya pikir ini adalah situasi yang berbeda dibandingkan tahun lalu," kata Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Kami lebih kompetitif, kami telah menunjukkannya, kami telah menjadi kuat di trek di mana kami biasanya menderita. Setiap pekan balap, bagaimanapun berbeda dan kami harus fokus pada berbagai aspek," ucap pebalap yang akrab disapa Dovi itu.

Dovizioso lantas berbicara tentang hasil tes MotoGP yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, pekan lalu.

"Dalam tes ada banyak yang kuat, saya mengharapkan dekat dengan lawan. Cuaca juga harus dipahami," ujar Dovizioso.