MotoGP Italia 2018 - Sikap Positif Marc Marquez meski Masih Kesulitan Taklukkan Sirkuit Mugello

By Doddy Wiratama - Sabtu, 2 Juni 2018 | 10:09 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda) saat melintasi Sirkuit Mugello untuk mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Italia yang berlangsung Jumat (1/6/2018). (twitter.com/box_repsol)

Marc Marquez mengaku puas dengan hasil yang diraih selama sesi latihan bebas MotoGP Italia 2018 yang berlangsung Jumat (1/6/2018).

Padahal, Marc Marquez dapat dikatakan belum bisa menunjukkan penampilan maksimal kala beraksi di Sirkuit Mugello, Italia.

Pada sesi FP1 MotoGP Italia 2018, Marquez hanya mampu menduduki peringkat enam dengan torehan 1 menit 48,035 detik.

Pebalap Repsol Honda ini berhasil mempertajam catatan waktunya pada FP2 menjadi 1 menit 47,218 detik yang menempatkanya pada peringkat tiga.

Meskipun demikian, Marc Marquez cukup senang dengan hasil itu lantaran Sirkuit Mugello adalah jenis lintasan yang kerap membuat motor Honda kepayahan.

(Baca Juga : Jadwal Lengkap MotoGP Italia 2018 - Saatnya Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso Bangkit)

"Mugello adalah sirkuit di mana kami biasanya mengalami kesulitan, namun kami berhasil menduduki peringkat tiga," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari laman tim Repsol Honda.

"Kecepatan kami juga tidak terlalu buruk. Kami akan mempertimbangkan aspek positif itu dan melihat apakah penampilan kami bisa meningkat lebih baik pada sesi besok (Sabtu-red)," tutur Marquez.

Pebalap berjuluk The Baby Alien ini pun yakin jika dirinya, bersama tim Repsol Honda, masih memiliki waktu dan ruang untuk terus berkembang sebelum balapan MotoGP Italia 2018 berlangsung.

"Kami sudah bekerja dengan baik dan mampu sedikit memperbaiki catatan waktu kami dibandingkan sesi pagi (FP1)," kata Marquez.