Sudah Raih 3 Podium, Valentino Rossi Masih Melihat Lubang Besar di Yamaha

By Samsul Ngarifin - Senin, 4 Juni 2018 | 13:09 WIB
Valentino Rossi meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih mendesak Yamaha untuk segera melakukan perbaikan.

Valentino Rossi kembali berhasil naik podium seusai finis di urutan ketiga saat balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018).

Ini merupakan podium kedua secara beruntun Valentino Rossi usai sebelumnya juga berhasil naik podium saat seri kelima MotoGP Prancis.

Akhir pekan lalu memang menjadi akhir pekan yang indah bagi Rossi, pasalnya pebalap berjuluk The Doctor itu berhasil meraih pole position.

Meski sudah meraih tiga podium pada musim ini, Rossi tetap belum puas dengan perbaikan yang dilakukan para teknisi Yamaha.

"Bagi saya pribadi, masalahnya sangat jelas dan saya mencoba menjelaskannya," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Yamaha harus bekerja dan mencoba untuk maju. Tapi itu tidak mudah. Ini tidak mudah karena anda membutuhkan banyak orang untuk melakukan pekerjaan ini, yang merupakan pekerjaan berjangka waktu panjang," tuturnya.

(Baca Juga: Sepandai-pandainya Marc Marquez Melakukan Penyelamatan Akhirnya Terjatuh Juga)

Perihal balapan GP Italia Rossi masih mengeluh dengan kondisi ban aus yang terjadi pada paruh kedua balapan karena membuat dirinya memiliki lebih sedikit grip.

"Andai harus mulai mencoba sesuatu, tetapi tidak pasti bahwa ketika anda mencoba hal-hal baru, itu lebih baik," ujar pemegang sembilan gelar juara dunia.