Repsol Honda Ucapkan Selamat Tinggal kepada Dani Pedrosa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 5 Juni 2018 | 16:19 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bersiap-siap memasuki lintasan saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar pada 3 Maret 2018. ( DOK. REPSOL HONDA TEAM )

Masa depan Dani Pedrosa pada ajang MotoGP semakin suram menyusul munculnya berbagai kabar soal usaha Repsol Honda mencari sosok pebalap kedua.

Terbaru, Repsol Honda dikabarkan memberikan penawaran kepada pebalap Pramac Racing, Jack Miller, untuk menjadi tandem baru Marc Marquez.

Jack Miller menjadi pebalap kesekian yang dikaitkan dengan rencana Honda musim depan setelah sebelumnya nama Johann Zarco dan Joan Mir juga masuk dalam pemberitaan.

Hal tersebut semakin memperkuat dugaan bahwa tim pabrikan asal Jepang itu akan melepas Dani Pedrosa pada musim 2019 mendatang.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport, Honda dikabarkan sudah memberitahu Dani Pedrosa jika dia tidak akan dipertahankankan.

Hasil kurang memuaskan yang diraih Pedrosa hingga seri keenam kejuaraan membuat Honda mencoba mencari alternatif lain untuk diduetkan dengan Marquez.

Saat ini, Pedrosa belum sekalipun naik ke atas podium dan bertengger di posisi ke-12 pada klasemen pebalap dengan torehan 29 poin.

Namun demikian, Honda juga masih belum mendapat kepastian soal pebalap baru yang akan bergabung dengan mereka musim depan.

Johann Zarco sudah lebih dahulu memastikan tempat di tim pabrikan lainnya, KTM.