Casey Stoner Ungkap Alasan Valentino Rossi Kesulitan Kembangkan Motor Ducati

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 6 Juni 2018 | 13:17 WIB
Valentino Rossi, tiada kegembiraan selain meraih pole position di kandang sendiri, GP Italia, dengan desain helm spesial. (Yamaha MotoGP)

Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner, memberikan sebuah komentar menarik tentang masa saat Valentino Rossi memperkuat tim Ducati.

Sebagai informasi BolaSporter, Valentino Rossi sempat menjadi pebalap Ducati selama dua musim, yakni MotoGP 2011 dan 2012.

Kala itu, The Doctor didaulat oleh Ducati untuk menggantikan posisi Casey Stoner yang memilih untuk hengkang ke tim Honda.

Sempat diperkirakan bakal menggantikan peran Stoner dengan baik, Rossi justru mengalami banyak masalah dengan motor tim asal Italia tersebut.

Alhasil, Valentino Rossi tampil kurang memuaskan bersama Ducati dan hanya mampu tiga kali finis di posisi podium bersama Ducati.

Yang lebih parah, pebalap yang identik dengan nomor 46 itu tidak mampu memberikan satupun kemenangan selama masa baktinya dengan Ducati.

(Baca juga: Berkat Marc Marquez, Valentino Rossi Raih Posisi Podium Lagi)

Casey Stoner yang dikenal sebagai penakluk Ducati pun memberikan komentar terkait karier Valentino Rossi yang meredup pada era tersebut.

Menurut Stoner, Rossi saat itu mendapat tekanan dan beban yang luar biasa untuk mengembangkan motor Ducati.

"Ketika Valentino Rossi tiba di Ducati, semua orang sudah menunggunya untuk mengembangkan sebuah motor," ucap Casey Stoner dilansir BolaSport.com dari Crash.