Beberapa Alasan Kenapa Dani Pedrosa Lebih Memilih Pensiun dari Dunia Balapan

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 7 Juni 2018 | 17:05 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, saat menjalani seri balap MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol. (DOK. MOTOGP)

Karier balapan Dani Pedrosa terancam berakhir setelah dirinya tidak mendapat perpanjangan kontrak dari tim yang dibelanya, Repsol Honda.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pada Selasa (5/6/2018), Repsol Honda mengumumkan tidak akan memperbarui kontrak Pedrosa yang berakhir musim ini.

Pabrikan asal Jepang tersebut menunjuk pebalap juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo, sebagai pengganti Pedrosa untuk kejuaraan musim depan.

Sementara Pedrosa akan memberi pernyataan mengenai masa depannya sebagai pebalap ketika menjalani seri balap berikutnya yaitu MotoGP Catalunya, 15-17 Juni 2018.

(Baca Juga: Jorge Lorenzo dan Tren Keluar di Tengah Masa Kejayaan)

Namun demikian, seperti dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, pengumuman yang akan disampaikan oleh Dani Pedrosa tersebut diprediksi akan menjadi sebuah pengumuman perpisahan.

Rumor yang berkembang saat ini menyebutkan bahwa Pedrosa akan mengucapkan selamat tinggal pada ajang balapan MotoGP alias pensiun.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab Pedrosa memutuskan untuk pensiun dari ajang yang telah membesarkan namanya tersebut.

Selain semakin terbatasnya jumlah kursi kosong untuk MotoGP musim depan, masalah kesetiaan dan loyalitas dapat menjadi alasan Pedrosa untuk pensiun.

(Baca Juga: Casey Stoner Nilai Rossi Lebih Buruk daripada Lorenzo)