Jorge Lorenzo Sudah Bersinggungan dengan Honda Sejak Masa Kecil

By Samsul Ngarifin - Jumat, 8 Juni 2018 | 07:11 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya mendapat posisi start kedua pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018). (DOK. DUCATI MOTOR)

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, sudah memastikan masa depannya pada musim 2019.

Jorge Lorenzo secara resmi sudah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan tim Repsol Honda.

Artinya, Jorge Lorenzo akan menggantikan tempat Dani Pedrosa sebagai tandem Marc Marquez mulai musim depan.

Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri rumor yang selama ini berkembang, salah satunya kepulangan Jorge Lorenzo ke Yamaha.

Seperti diketahui, sebelum menjalani masa sulit dengan Ducati, Lorenzo menjalani sembilan tahun yang indah dengan Yamaha.

(Baca Juga: Real Madrid Restui Cristiano Ronaldo Cari Klub Baru, Segini Uang Tebusan yang Harus Dibayar)

Soal menjadi pebalap Honda pada musim depan, bukan kali ini saja pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu bersinggungan dengan pabrikan Jepang itu.

Hal ini diungkapkan oleh ayah Lorenzo, Chicho Lorenzo, yang mengunggah foto anaknya saat kecil ketika mendapatkan motor Honda berkapasitas mesin 50cc.

"25 tahun yang lalu, Giorgio sudah menandatangani kontrak untuk Honda. Dalam foto Tomeu Nadal, Direktur Mallorca Motor, dealer Honda di Mallorca memberikanya Honda QR50, dengan itu Lorenzo mendapatkan beberapa Kejuaraan Minicross Balearic," tulis Chicho Lorenzo dalam akun Twitter miliknya.

(Baca Juga: Begini Komentar Valentino Rossi Soal Peluang Memenangkan Gelar Juara Dunia Musim Ini)