Jika Samai Gelar Valentino Rossi, Marc Marquez Bisa Saja Pindah ke Ajang Formula 1

By Samsul Ngarifin - Minggu, 10 Juni 2018 | 03:16 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan), melakukan persiapan sebelum menjajal mobil Formula 1 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria (5/6/2018). Tampak juga mantan pebalap F1, Mark Webber (dua dari kiri), dan konsultan Red Bull, Helmut Marko (dua dari kanan). (DOK. HONDA RACING F1)

Penasihat tim Red Bull Racing, Helmut Marko, terkesan dengan penampilan Marc Marquez saat menjajal mengendarai mobil F1.

Bersama Dani Pedrosa dan Tony Carioli, Marc Marquez berkesempatan menjajal mobil F1 milik tim Toro Rosso di Red Bull Ring, Austria, Selasa (5/6/2018).

Kesempatan itu membuat Marquez mengikuti jejak Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang terlebih dahulu sudah menjajal mobil F1.

Helmut Marko pun terkesan dengan kemampuan Marc Marquez saat mengendarai mobil STR13 milik tim Toro Rosso.

"Dia benar-benar mengesankan, setelah beberapa putaran dia kompetitif di dalam mobil," kata Helmut Marko dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Tapi saya pikir dia akan tetap bersama Honda hingga 2020, tapi mari kita lihat apa yang terjadi," lanjutnya.

(Baca Juga: Hasil Kualifikasi GP Canada 2018 - Sebastian Vettel Sukses Patahkan Dominasi Max Verstappen)

Mengenai peluang tampil di ajang F1, Helmut Marko melihat jika hal itu bisa saja terjadi.

Bahkan mantan pebalap F1 itu berani menyebut jika Marquez dapat beralih haluan usai mampu menyamai gelar juara dunia milik Valentino Rossi.

"Masa depan Marquez di F1? Mengapa tidak. Jika dia memenangkan tiga gelar lagi dia akan berada pada level yang sama dengan Rossi," ujar Marko.