Inilah Enam Rider MotoGP yang Bakal Hadir Saat Jumpa Pers GP Catalunya 2018

By Samsul Ngarifin - Minggu, 10 Juni 2018 | 06:23 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marquez saat jumpa pers jelang MotoGP Italia, Kamis (31/5/2018). (DOK. MOTOGP)

MotoGP 2018 memasuki bakal memasuki seri ketujuh yang akan berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada 15-17 Juni 2018.

Meski gagal meraih poin saat balapan MotoGP Italia, Marc Marquez (Repsol Honda) datang ke Catalunya dengan status pemuncak klasemen sementara kejuaraan dunia pebalap MotoGP 2018.

Pada MotoGP Catalunya nanti, enam pebalap MotoGP akan hadir saat sesi jumpa pers dengan awak media yang dilangsungkan pada Kamis (14/6/2018).

Enam pebalap yang akan hadir yakni Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Marc Marquez, Andrea Dovizioso (Ducati), Jorge Lorenzo (Ducati), Danilo Petrucci (Pramac Racing), dan Cal Crutchlow.

Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci kemungkinan akan menjadi pebalap yang paling disorot oleh para jurnalis pada sesi tersebut.

(Baca Juga: Casey Stoner Beri Saran kepada Jorge Lorenzo untuk Arungi Sisa Musim 2018)

Pasalnya kedua pebalap itu baru saja mengumumkan kepindahannya menuju tim baru mereka masing-masing untuk mengarungi musim 2019.

Lorenzo akan menjadi pebalap tim Repsol Honda, sedangkan Petrucci bakal mengisi slot kosong pada tim pabrikan Ducati.

Sementara itu, Marc Marquez memiliki motivasi tinggi pada MotoGP Catalunya 2018 usai hasil buruk yang diperoleh di Mugello, Italia.

Meskipun demikian, tekad Marquez itu bakal terhadang dengan catatan sang pebalap saat tampil di Circuit de Barcelona-Catalunya.