Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2018 dan Jadwal Tayang di Trans7 - Jorge Lorenzo Buru Kemenangan Beruntun

By Samsul Ngarifin - Minggu, 17 Juni 2018 | 06:36 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, tampil meyakinkan dan menjadi pebalap tercepat dalam latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (15/6/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan saat balapan MotoGP Catalunya 2018 berlangsung pada Minggu (17/6/2018).

Sebelumnya Jorge Lorenzo berhasil memenangi balapan MotoGP Italia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018).

Momentum positif Lorenzo itu sepertinya terus berlanjut setelah akan memulai balapan MotoGP Catalunya 2018 dari posisi terdepan.

Ya, Jorge Lorenzo sukses merebut pole position saat sesi kualifikasi berlangsung di Sirkuit Catalunya pada Sabtu (16/6/2018).

Pebalap tim Ducati itu sukses mengungguli catatan waktu Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

(Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2018 - Bangkit! Jorge Lorenzo Sukses Rebut Pole Position Pertama bersama Ducati)

Start dari posisi terdepan bisa membuat Jorge Lorenzo berkesempatan untuk langsung memperlebar jarak dari pebalap di belakangnya.

Meski demikian Lorenzo juga patut waspada dengan Marc Marquez yang memiliki motivasi lebih usai gagal meraih poin pada seri sebelumnya di Sirkuit Mugello, Italia.

Pada sisi lain, Andrea Dovizioso juga tidak bisa dikesampingkan mengingat pada edisi musim lalu berhasil memenangi balapan di Sirkuit Catalunya.

Adapun dua pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, bisa memberikan ancaman karena selama akhir pekan ini mengalami peningkatan.