MotoGP Catalunya 2018 - Marc Marquez Bikin Pebalap Lain Tampak Bodoh

By Susi Lestari - Minggu, 17 Juni 2018 | 08:29 WIB
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow (kanan), memberikan ucapan selamat bagi Marc Marquez yang menjadi runner-up seri pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar (18/3/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan jika Marc Marquez membuat pebalap lain yang berada di bawah naungan Honda tampak seperti orang-orang bodoh.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2018, Sabtu (15/6/2018), Cal Crutchlow sempat mengalami insiden yang hampir mebuatnya terjatuh di tikungan ke-13.

Namun berkat sebuah aksi penyelamatan, pebalap berkebangsaan Inggris itu akhirnya lolos dari kecelakaan dan mampu mengakhiri sesi kualifikasi pada peringkat sepuluh.

Meski berhasil melakukan penyelamatan, Cal Crutchlow mengakui jika insiden seperti itu lebih sulit ketika dibandingkan dengan Marc Marquez.

(Baca Juga: Hanya karena Kalah, Pemain Ini Frustasi dan Lakukan Tindakan Terlarang)

Menurut Crutchlow, juara dunia sebanyak enam kali itu telah membuat begitu banyak penyelamatan saat membalap untuk tim Repsol Honda.

Meskipun pada pekan ini, Marquez juga jatuh sebanyak dua kali di samping mendapatkan keajaiban pada sesi latihan bebas terakhir.

"Saya baik-baik saja," kata Crutchlow dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Tapi yang lebih buruk adalah kami harus menghadapi kenyataan bahwa Marquez mampu melakukan aksi penyelamatan pada setiap pekan!" tambah Crutchlow.

"Penyelamatan yang dilakukan Marquez membuat kami semua yang ada di Honda seperti orang-orang bodoh. Bayangkan berapa banyak motor yang telah dia selamatkan tahun ini dibandingkan dengan yang kami jatuhkan? Dia melakukan penyelamatan 15 kali sepanjang akhir pekan," jelas Crutchlow.