MotoGP Catalunya 2018 - Ini yang Dilakukan Ducati di Montmelo, Meski Jorge Lorenzo Bakal Berlabuh ke Repsol Honda

By Susi Lestari - Minggu, 17 Juni 2018 | 12:14 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, tampil meyakinkan dan menjadi pebalap tercepat dalam latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (15/6/2018). (DOK. MOTOGP)

Performa apik Jorge Lorenzo di hari pertama dan kedua seri ketujuh MotoGP 2018 tidak terlepas dari campur tangan tim yang menaunginya, yakni Ducati.

Pandangan tersebut disampaikan oleh pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, setelah mengetahui Lorenzo sukses merebut pole position pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Sabtu (16/6/2018).

Bagi Crutchlow, Lorenzo tetap akan mendapat dukungan dari Ducati meskipun pebalap berkebangsaan Spanyol itu memutuskan untuk pindah ke tim lain, Repsol Honda, pada balapan musim depan.

"Ducati akan membantu siapa pun pebalapnya untuk meraih kemenangan, karena itu adalah filosofi mereka," kata Carutchlow dilansir BolaSport.com dari Crash.

(Baca Juga: Kevin Sanjaya Dipepet Gadis Cantik, Netizen Justru Merasa Bersyukur)

"Mereka tidak akan menarik dukungan dari Lorenzo. Jika mereka menarik dukungan, dia mungkin berada di posisi kesepuuh di trek ini," ujar pebalap berkebangsaan Inggris itu.

Selain memberikan pandangan mengenai dukungan Ducati kepada Lorenzo, Crutchlow juga memberikan pernyataan samar-samar mengenai dampak kepindahan Lorenzo ke Repsol Honda untuk dirinya.

"Saya pikir perubahan komposisi pebalap pada 2019 dan mengaitkannya dengan posisi saya, saya rasa saya mendapatkan keuntungan," ujar Crutchlow.

"Dengan apa yang terjadi di belakang layar dan hal-hal seperti itu," ucapnya.

Saat ditanya tentang alasan mengapa mendapatkan keuntungan, Crutchlow mengatakan tidak bisa memberi tahu.