MotoGP Catalunya 2018 - Kenang Pebalap Muda Mereka yang Tewas, Tim MotoGP Ini akan Gunakan Livery Serba Hitam

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 17 Juni 2018 | 15:30 WIB
Motor dengan livery spesial (kiri) disiapkan tim Avintia Racing pada balapan MotoGP Catalunya untuk mengenang pebalap junior mereka, Andreas Perez, yang meninggal saat melakoni balapan junior Moto3 di Sirkuit Catalunya, Minggu (10/6/2018). (DOK. AVINTIA RACING)

Tim independen Avintia Racing akan menggunakan livery atau tampilan berbeda untuk balapan seri ketujuh MotoGP Catalunya.

Avintia Racing yang turun di kelas MotoGP dan Moto3 akan tampil serba hitam untuk menghadapi balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya itu.

Jurnalis Motorsport Magazine, Mat Oxley, menuliskan dalam cuitan twitternya bahwa livery khusus serba hitam itu digunakan untuk memperingati wafatnya pebalap junior mereka, Andreas Perez.

Selain itu, sebelum balapan yang digelar pada Minggu (17/6/2018) siang waktu setempat, ada aksi mengheningkan cipta untuk mengenang pebalap yang meninggal dunia di usia 14 tahun itu.

(Baca Juga : Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2018 dan Jadwal Tayang di Trans7 - Jorge Lorenzo Buru Kemenangan Beruntun)

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pebalap tim Akademi Avintia, Andreas Perez, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu (10/6/2018).

Andreas Perez mengalami kecelakaan saat menjalani balapan seri keempat Kejuaraan Dunia Moto3 Junior 2018.

Setelah menjalani perawatan intensi di rumah sakit de la Santa Creu i Sant Pau, Barcelona, Perez akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Senin (11/6/2018).

Andreas Perez melakukan debutnya di kejuaraan junior Moto3 saat mengikuti balapan seri Spanyol pada 2017 lalu.

(Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2018 - Bangkit! Jorge Lorenzo Sukses Rebut Pole Position Pertama bersama Ducati)