Kembali Jatuh saat Balapan MotoGP Catalunya, Andrea Dovizioso Tetap Pede

By Susi Lestari - Senin, 18 Juni 2018 | 11:25 WIB
Andrea Dovizioso akan memulai balapan MotoGP Catalunya dari posisi ketiga. ( DOK. DUCATI )

Insiden terjatuh dari motor alias crash yang dialami Andrea Dovizioso saat melakoni balapan MotoGP Catalunya 2018 akhir pekan lalu tak membuat pebalap Ducati itu merasa minder.

Sebaliknya, Andrea Dovizioso tetap percaya diri alias pede menatap seri balap-seri balap berikutnya pada MotoGP 2018.

Dovizioso mencatat hasil gagal finis dan tidak berhasil mendulang poin setelah mengalami crash di tikungan 5 Sirkuit Catalunya.

Bagi Dovizioso yang merupakan kandidat juara, insiden crash tersebut  menjadi yang ketiga sepanjang gelaran MotoGP 2018.

Saat ditanya tentang pengaruh petaka yang dialami dengan tingkat kepercayaan dirinya, pebalap berkebangsaan Italia itu pun menjawab dengan tegas bahwa hal tersebut tidak mempengaruhu dia.

(Baca Juga: MotoGP Catalunya 2018 - Marc Marquez Bikin Pebalap Lain Tampak Bodoh)

"Tidak. Kepercayaan diri saya tidak jatuh karena sebenarnya motor kami cepat. Ketika Anda cepat dan motor bekerja dengan baik, kepercayaan diri selalu ada," ujar Andrea Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya tahu betul apa yang terjadi ketika saya jatuh baik di sini maupun di Le Mans. Itu tidak terjadi dengan cara yang aneh, di mana saya tidak tahu alasannya mengapa seperti itu. Kalau yang ini saya tahu," tutur dia lagi 

Setelah jatuh, Dovizioso menganalisis peningkatkan performa untuk balapan selanjutnya.

"Intinya adalah kami harus sedikit lebih baik di beberapa bagian tikungan dan kami harus menganalisis sedikit lebih baik hingga akhir pekan. Karena setiap saat kami mengendarai motor dengan ban yang berbeda," kata Dovizioso.