Kedewasaan Marc Marquez Dibuktikan Melalui Torehan Runner Up pada MotoGP Catalunya 2018

By Doddy Wiratama - Senin, 18 Juni 2018 | 12:46 WIB
Selebrasi Marc Marquez (tengah bawah) bersama dengan kru tim Repsol Honda usai mengantarkan sang pebalap finis sebagai runner up MotoGP Catalunya 2018, Minggu (17/6/2018). (twitter.com/HRC_MotoGP)

Marc Marquez menyudahi seri balapan MotoGP Catalunya 2018 yang berlangsung Minggu (17/6/2018) hanya sebagai peringkat dua alias runner up.

Bahkan pebalap Repsol Honda itu terpaut 4,479 detik dari Jorge Lorenzo (Ducati) yang tampil sebagai pemenang MotoGP Catalunya 2018.

Meskipun demikian, hasil yang diraih Marc Marquez pada balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, itu, menunjukkan sisi kedewasaan sang pebalap yang mulai tumbuh.

Dikenal sebagai pebalap yang agresif, Marquez menunjukkan hal sebaliknya pada seri balapan ketujuh MotoGP 2018 tersebut.

Penampilan yang lebih tenang ini diakui langsung oleh Marc Marquez saat menjalani sesi konferensi pers setelah balapan selesai digelar.

"Strategi saya cukup jelas. Yakni fokus melakukan start apik untuk memimpin balapan karena saya menggunakan ban kompon hard-hard," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Lalu saya menunggu Jorge Lorenzo untuk mendahului untuk kemudian mengikutinya dan membuka gap dengan pebalap yang ada di belakang," tutur pria asal Spanyol ini.

(Baca Juga : Alasan Mengapa Perayaan Podium MotoGP Catalunya 2018 Berlangsung Tanpa Pesta Sampanye)

Strategi tersebut diakui Marc Marquez sempat berjalan mulus, sebelum akhirnya balapan MotoGP Catalunya 2018 diwarnai dengan jatuhnya beberapa pebalap.